Bagi sebagian orang masalah diwajah memang tidak ada habisnya. Baik itu karena adanya jerawat, flek hitam hingga permasalahan lainnya yang dianggap sulit diatasi.

Hal demikian merupakan hal yang sangat wajiar bagi orang-orang tertentu. Mungkin karena memiliki aktifitas berlebih sehingga selalu menginginkna hasil yang instan untuk mendapatkan hasil yang di inginkan

Memiliki kulit wajah yang bersih dan terawat tentunya menjadi idaman hampir semua orang terutama wanita. Tetapi untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat itu tidak semudah apa yang di bayangkan. Banyak cara untuk memiliki wajah tersebut. Diantaranya selalu menggunakan perawatan rutin dari b erl cosmetics

Untuk penggunaan produk perawatan atau skincare memang beragam tetapi sebelum menggunakan produk. Sebaiknya kenali dahulu type kulit kamu sebelum memutuskan menggunakan produk perawatan kecantikan.

Dikutif dari berbagai sumber yang dipercaya ada 5 jenis kulit wajah yang sering kita temukan pada umumnya. Adapun jenis kulit sebagai berikut

5 Jenis Kulit Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Normal
Type jenis kulit wajah yang di idam-idamkan seperti ini biasanya jarang memiliki masalah kulit, tidak terlalu sensitif, terlihat bercahaya, dan pori-pori pun hampir tak terlihat. Jenis kulit normal juga lebih mudah dirawat. Untuk cara perawatnnyapun tergolong sangat mudah.

Gunakan sabun pembersih wajah dengan bahan kimia lembut dan hindari menggosok wajah terlalu kasar. Anda bisa membilas wajah dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk berbahan lembut.

Kering
Type kulit kering seperti ini memang bisa disebabkan banyak faktor diantaranya faktor genetik, usia, perubahan hormon, cuaca dingin, paparan sinar matahari, mandi air panas terlalu lama, hingga efek samping obat-obatan atau bahan yang terkandung dalam produk perawatan.

Pemilik kulit wajah kering biasanya memiliki pori-pori kulit yang hampir tak terlihat, permukaan luar kulit terlihat kasar dan kusam, serta kulit kurang elastis. Jenis kulit ini juga lebih mudah memerah, gatal, bersisik, dan meradang.

Untuk cara perawatannya cukup gunakan pembersih wajah dengan bahan yang mampu melembapkan kulit wajah, seperti emolien, dan hindari produk yang mengandung alkohol atau pewangi.

Berminyak
Jenis kulit wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori besar, terlihat berkilau namun kusam, dan biasanya disertai komedo, jerawat, serta noda hitam. Jenis kulit tersbut biasanya cenderung licin ataupun mengkilap karena produksi minyak pada kulit yang berlebih.

Untuk perawatan wajah berminyak bisa dengan sabun cuci muka yang mengandung gliserin. Atau juga bisa menggunakan kertas minyak dan masker wajah khusus kulit berminyak untuk menghilangkan minyak berlebih yang menempel di wajah

Sensitif
Umumnya untuk jenis kulit sensitif sangat peka dan mudah sekali mengalami alergi atau iritasi dan ruam sebagai reaksi terhadap faktor tertentu, seperti lingkungan, makanan, atau penggunaan produk kosmetik. Kulit wajah yang sensitif biasanya mudah terkelupas, gatal, kering, kemerahan, dan terasa perih ketika terjadi kontak dengan berbagai hal yang dapat memicu munculnya gejala kulit sensitif.

Untuk perawatannya memang lebih ke hati-hati. Pemilik kulit wajah sensitif juga disarankan untuk tidak menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung alkohol, asam, dan pewangi karena bahan-bahan tersebut mudah menyebabkan iritasi wajah.

Kombinasi
Untuk type jenis kulit wajah kombinasi adalah perpaduan antara kulit berminyak dan kulit kering. Seseorang dengan jenis kulit wajah ini memiliki kulit berminyak di zona T, yaitu area dagu, hidung, dan dahi, serta kulit kering di area pipi. Untuk perawatanya pun bisa dengan menggunakan produk pembersih dan pelembap yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit wajah kombinasi

Dari ke 5 type/ jenis kulit tentu kita harus tau sendiri kulit kita sebenarnya seperti apa. Jika memang sulit mengenali type kulit kita sendiri. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dr atau konsultan yang memang memiliki layanan konsultasi

Dari sisi perawatannyapun memang beragam. Jika menggunakan produk dari b erl cosmetics baiknya kamu bisa menggunakan produk b erl lightening series yang merupakan skincare b erl untuk perawatan kulit wajah.

Jika memang berencana hanya mau mencoba dulu. Kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu keluhannya apa dan nanti dibantu untuk menggunakan produk yang kamu harus coba. Tetapi sebelum penggunaanya, sebaiknya konsultasikan keluhannya terlebih lagi bagi ibu hamil dan menyusui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *