Hutang adalah sebuah kewajiban finansial atau utang yang harus dibayar oleh seseorang atau sebuah organisasi kepada pihak lain yang telah memberikan pinjaman atau barang dengan syarat pembayaran di kemudian hari. Hutang dapat terdiri dari berbagai macam jenis, seperti hutang kartu kredit, hutang pinjaman, hutang pajak, dan hutang sewa.

Hutang seringkali dianggap sebagai suatu beban finansial, karena orang yang memiliki hutang harus membayar kembali pinjaman beserta bunga atau biaya tambahan lainnya dalam jangka waktu yang telah disepakati. Hutang dapat menjadi masalah keuangan jika tidak dikelola dengan baik, karena dapat menyebabkan utang yang semakin bertambah besar dan membebani keuangan secara jangka panjang.

Meskipun demikian, hutang juga dapat menjadi sebuah alat untuk memperoleh keuntungan dan meraih tujuan finansial yang diinginkan. Hutang yang dikelola dengan bijak dapat digunakan untuk investasi, seperti membeli properti atau saham, yang pada akhirnya dapat memberikan keuntungan yang lebih besar daripada biaya hutang yang harus dibayar.

Seperti biasa Bunda Erlyanie yang merupakan owner berl kosmetik selalu rajin dalam memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Salah satunya beberapa tulisan yang sempat kami ulas di acount facebook miliki bunda. Yang begitu sangat luar biasa tentang masalah hutang. Untuk kamu yang belum tau tulisannya. Kami copas informasinya di bawah ini.

Membiasakan diri untuk tidak Mudah BERHUTANG yuk ?

Hutang Itu Soal Mental dan Kebiasaan kalau kita sudah terbiasa tidak berhutang maka sedarurat apapun Yang kita pikirkan untuk jalan keluarnya InsyaAllah bukan Dari Berhutang ?

Tapi kalau sudah Terbiasa bermental Berhutang mau Buat Apapun bahkan untuk hal sepele pun pasti Solusi Pertamanya adalah dengan BERHUTANG ☺️

Terkadang jika Tidak diberikan Hutangan oleh orang lain langsung Mengannggapnya tidak ada yg mau membantulah, pelitlah, sombonglah dll,

Padahal kita gak pernah tau keadaan orang yang mau kita hutangin itu sedang bagaimana juga.

Kalaupun Akhirnya orang yang akan kita hutangin akhirnya menghindar bisa jadi bukan karena tidak menyukaimu atau membencimu tapi mereka mungkin Sampai Sungkan dan tidak enak hati harus bagaimana lagi cara menghadapimu yang selalu hobi berhutang itu..

Bahkan bisa jadi sangat membebani pikiran orang yg mau kita hutangin itu, Mau menolak gak enak, mau ngasih mungkin beliau sendiri butuh, atau beliau tau itu tidak urgent sehingga tidak mau membiasakan hal itu, Alhasil yang bisa dilakukan hanya menjauhimu meskipun hatinya sangat tidak ingin ?

Dan Hal yang paling FATAL yang sering terjadi disekitar kita adalah Membayar Hutang dengan Berhutang Istilahnya??Tutup Lubang gali Lubang ..Lalu kapan kunjung selesainya yang ada malah makin menumpuk..

Yang seharusnya dilakukan adalah ikhtiar maksimal untuk mendapatkan penghasilan agar bisa segera melunasi hutang tersebut.. wes mboh carane yg jelas hrs Jungkir balik supaya ga sampai hutang lagi ??

Bismillah Semoga yang sedang punya hutang segera Allah berikan jalan kemudahan untuk melunasinya .

Dan semoga yang punya piutang bisa segera dilunasi oleh pihak penghutangnya dan jika harus MengIkhlaskan semoga Allah ganti berlipat-lipat dengan Rezeki yang jauh lebih BERKAH dari yang sudah di Ikhlaskannya ?

Aamiin ya Rabbal Alamiin??

Erlyanie Owner Berl

Selfreminder

GppStatusnyaNusukDemiKebaikan?

Tulisan diatas merupakan tulisan murni dari buna Erlyanie yang kami copas seutuhnya. apabila ada kesalahan informasi ataupun sumber silahkan konfirmasi kepada kami melalui kolom komentar atapun link komunikasi yang sudah disediakan.

Akhir kata semoga kita terhindar dari hutang yang mungkin akan merugikan dirikita sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *