Penyebab Wajah Berminyak dan Cara Mengatasinya

Selain flek hitam di wajah mempunyai wajah berminyak tentu sangat mengganggu terhadap aktivitas yang akan kita jalani sehari-hari. Karena kita tidak akan nyaman sekali jika mempunyai wajah berminyak. Kulit wajah yang memiliki kondisi tersebut secara berlebih tentu akan dirasa mengganggu. Karena jika hal tersebut dibiarkan tentu akan menimbulkan berbagai keluhan pada kulit kita. Minyak di wajah tentu tidak hanya membuat wajah terlihat mengkilap, kulit berminyak juga rentan berjerawat. Salah satu cara merawat kulit berminyak tampak bersih dan bebas jerawat yaitu mencuci muka dengan benar.

Biasanya minyak yang terdapat pada kulit wajah disebut sebum, Sebum sendiri berfungsi untuk melindungi dan menjaga kelembapan kulit. Minyak tersebut dihasilkan oleh kelenjar sebasea (sebaceous glands) yang berukuran sangat kecil, dan jumlahnya paling banyak di kulit wajah dan kepala. Sebenarnya minyak diwajah sendiri memiliki manfaat dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Namun jika diproduksi secara berlebih justru dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat.

Oleh sebab itu kita selalu berkeinginan untuk menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah. Tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab datangnya minyak pada wajah.

Penyebab Wajah Berminyak

  • Faktor Genetik
  • Faktor Usia
  • Pori-pori membesar
  • Kondisi iklim yang panas
  • Mengabaikan pelembab
  • Berlebihan dalam menggunakan produk perawatan kulit
  • Penggunaan makeup yang tidak tepat

Untuk mengetahui wajah Anda tergolong kulit berminyak, perhatikan zona T pada wajah yaitu dahi, hidung, dan dagu. Jika area tersebut kulit tampak mengkilap dan berminyak saat disentuh, maka kulit wajah Anda termasuk jenis yang berminyak.

Cara Merawat
Perawatan untuk yang memiliki wajah berminyak tentunya tidak terlalu sulit juga. Adapun tahapan untuk merawatnya sebagai berikut

Pilih pembersih wajah yang tepat
Mencuci wajah sebaiknya 2 kali sehari. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis dan karakter kulit kamu. Agar bebas dari kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Anda bisa memilih pembersih wajah dari b erl cosmetics yang memiliki manfaat dapat mengurangi minyak di wajah yang berlebih

Menggunakan kertas minyak atau blotting paper

Kertas minyak memang dapat mebnatu mengurangi minyak di wajah.

Gunakan krim wajah
Penggunaan krim yang tepat tentu akan membantu untuk anda mengurangi minyak berlebih di wajah. Penggunaan cream siang dan malam yang tepat tentu akan memberikan rasa nyaman dan tidak ada keluhan minya berlebih

Selain perawatan tersebut, jangan lupa pula untuk menggunakan tabir surya minimal dengan SPF 30, terutama saat berada di luar ruangan. Tujuannya adalah agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Jika masih dirasa sulit memilih produk dan mengatasi minyak berlebih tentu penggunaan lightening series b erl cosmetic merupakan pilihan yang tepat. Karena kandungan dan manfaatnya tentu sangat baik bagi yang memiliki masalah minyak berlebih. Jika kesulitan menentukan produk yang cocok dengan dengan karakter kulit kamu. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu keluhan yang dimiliki sebelum dan sesudah menggunakan produk perawatan kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *