Sebagai pengguna skincare b erl cosmetics terkadang kita tidak tau kegunaan persis cream perawatan untuk wajah. Biasanya kita hanya memakai sesuai apa yang tertera ketentuan pada kemasan. Dalam melakukan perawatan wajah harian, moisturizer atau pelembap merupakan salah satu produk penting yang tidak boleh sampai terlewatkan.

Selain punya fungsi utama untuk mencegah kulit kering, penggunaan produk skincare ini juga bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Seperti mengurangi noda hitam, mencegah kerutan dan garis halus, hingga menjaga kekencangan kulit. Pelembap ini ada yang diformulasikan khusus untuk penggunaan pagi hari yaitu day cream dan penggunaan pada malam hari yaitu night cream. Namun, apakah pernah terpikir di benak Anda, kira-kira apa perbedaan day cream dan night cream yang Anda miliki.

Perbedaan Day Cream dan Night Cream
b erl day cream

Day Cream
Day cream biasanya memiliki kandungan yang bisa melindungi kulit dari polusi, serta menangkal efek buruk sinar matahari. Day cream juga bisa memiliki kandungan tabir surya, dan harus punya kandungan yang melembapkan kulit, atau kandungan anti-oksidan untuk melawan efek buruk polusi. Tidak hanya itu, beberapa day cream biasanya memiliki kandungan tambahan, seperti vitamin C atau ascorbic acid, Vitamin E atau alpha tocopherol, dan ekstrak green tea. Beberapabahan ini juga termasuk pelembap yang ideal karena bisa berguna juga untuk melindungi kulit dari efek buruk lingkungan. Mengingat day cream digunakan sebelum makeup, biasanya produk ini punya tekstur yang lebih ringan, tidak meninggalkan rasa lengket, dan cepat menyerap di kulit hanya dalam waktu hitungan menit.

b erl night cream

Night Cream
Berbeda dengan pelembap di siang hari, night cream biasanya memiliki tekstur yang lebih tebal atau ‘berat’. Kulit cenderung bekerja lebih lambat dalam proses melembapkan di malam hari, sehingga kulit biasanya memasuki kondisi dehidrasi saat bangun di pagi hari. Ini alasan di balik perbedaan day cream dan night cream dalam segi tekstur: harus lebih melembapkan. Selain itu krim malam cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk meresap dalam kulit dan sedikit meninggalkan kesan lengket.

Karena punya tekstur tebal dan menutup lapisan kulit, sebaiknya Anda memperhatikan urutan dalam menggunakan produk skin care, nih. Ada baiknya night cream digunakan sebagai langkah akhir, setelah toner, booster, atau serum. Untuk urusan kandungan, night cream harus memiliki kandungan aktif yang punya fungsi mencegah penuaan dini serta mengoptimalkan proses regenerasi kulit seperti retinol, ceramide, atau hyaluronic acid.

Kandungan-kandungan tersebut sebaiknya tidak digunakan sebagai day cream. Jika digunakan pada siang hari, kandungan ini termasuk photosensitive yang akan menimbulkan reaksi terhadap paparan sinar matahari dan berisiko menyebabkan iritasi.

Jadi untuk tampil maksimal dan terhindar dari efek samping yang berbahay. Terutama pengguna b erl lightening series. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu keluhan yang dimiliki sebelum membeli produk perawtan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *